PROTUNING

REMAP Mobil Peugeot RCZ Melalui Test Drive untuk Mengetahui Efek

Apa efek dari REMAP mobil Peugeot RCZ? Solusi terbaik untuk meningkatkan performa tenaga mobil hingga ke tingkat yang lebih tinggi pada Mobil Peugeot RCZ adalah dengan melakukan remap. Dengan cara membuka lock yang ada pada settingan ECU. Dengan melakukan ini mobil dapat mengeluarkan potensi maksimal hingga 100 persen dan memberikan anda pengalaman baru yang menyenangkan dalam menyetir Peugeot RCZ.

Hampir semua pecinta otomotif mengimpikan mobil dengan tenaga kencang. Sensasi berkendara akan jauh lebih menyenangkan dengan kendaraan yang bertenaga. Karena alasan itulah, pecinta Peugeot RCZ melakukan berbagai macam cara untuk meningkatkan tenaga mobil mereka, cara yang digunakan seperti tune up, piggyback, hingga remap. 

Sampai saat ini, remap menjadi opsi teratas untuk pilihan servis menjadikan mobil lebih bertenaga, Alasan kenapa banyak pengguna memilih remap yaitu ingin merasakan mobil kesayangannya lebih bertenaga dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Sudahkah anda tahu manfaat dan kegunaan dari remap?

Fungsi Remap pada Peugeot RCZ

Anda perlu mengetahui fakta bahwa beberapa jenis mobil masih menyimpan tingkatan horse power yang belum dikeluarkan secara keseluruhan oleh produsen. Hal ini yang akan diperbaiki ketika melakukan remap. Remap adalah proses manipulasi atau mengatur software dengan sistem komputerisasi sehingga horsepower dapat berjalan maksimal. Pengaturan ini bersifat permanen karena sistem pada ECU sudah memprogram pengaturan tersebut. 

Tapi ada yang perlu anda ingat, bahwa tidak semua mobil bisa diremap. Lalu apa Peugeot RCZ bisa diremap? jawabannya bisa! Alasannya adalah ukuran cc dari Peugeot RCZ tergolong tinggi. Anda perlu tahu bahwa tidak semua jenis mobil dapat dilakukan prosedur remap. Anda perlu memastikan mobil yang akan diremap bukan merupakan mobil LCGC alias mobil yang memiliki cc rendah. Karena mobil yang tergolong cc rendah tidak bisa diremap. 

Pengerjaan Remap

Untuk melakukan remap pada mobil, diperlukan keahlian yang terampil serta alat-alat yang memadai. Cukup bongkar mesin ECU, kemudian buka ECU tersebut dengan solder khusus agar tidak menimbulkan kerusakan pada permukaan ECU.

 Kemudian, ECU ditancapkan pada kabel software yang sudah terhubung dengan laptop. Pada proses inilah mekanik akan melakukan manipulasi dan mengeluarkan horse power yang selama ini tersembunyi. 

Jika proses ini telah selesai. Masukkan lalu pasang kembali ECU ke mesin mobil. Kemudian jangan lupa untuk test drive sebelum membayar servis remap

Jangan Sembarangan Remap Mobil Sekelas Peugeot RCZ

Banyak bengkel abal-abal di luar sana yang mengklaim mampu melakukan remap secara profesional. Namun, nyatanya software yang digunakan palsy yang malah membuat setting ECU bermasalah setelah mobil diremap. 

Ada beberapa masalah yang timbul jika salah memilih bengkel tuner ECU abal-abal, diantaranya sebagai berikut:

  1. ECU mobil yang tiba-tiba menjadi rusak, dan mengakibatkan mobil tidak bisa menyala
  2. Mobil yang awalnya baik-baik saja, namun setelah beberapa saat mobil menjadi bermasalah
  3. Tenaga mobil memang meningkat, namun menjadikan bahan bakar cepat habis
  4. Dan berbagai masalah lain yang sangat tidak anda harapkan terjadi.

Karena alasan itulah, sangat disarankan untuk memilih bengkel ECU mobil yang memang memiliki kemampuan untuk melakukan remap agar mobil kesayangan anda terhindar dari masalah diatas. Anda dapat mempercayakan pengerjaan Remap ECU Peugeot RCZ anda pada Protuning.id untuk kualitas terbaik.

×